Headlines News :
Home » » Kuartet Papua Tak Hadiri TC Perdana Timnas

Kuartet Papua Tak Hadiri TC Perdana Timnas

Oktavianus Maniani (kiri) dan Patrich Wanggai,.JAKARTA, KOMPAS.com - Empat pemain tim nasional senior asal Papua, yakni Patrich Wanggai, Oktovianus Maniani, Titus Bonai, dan Fendri Movu tidak menghadiri latihan perdana skuad "Garuda" di Lapangan PSAU, Halim, Jakarta, Senin (6/7/2012). Pelatih timnas senior, Nil Maizar, mengungkapkan, keempat pemain tersebut mengajukan izin karena ada urusan keluarga."Izin memang kami perbolehkan, tetapi hanya satu kali dan rata-rata hanya satu atau dua hari. Jadi, nanti mereka semua Rabu (8/8/2012) sore akan sudah kembali ke TC," ujar Nil Maizar usai memimpin latihan  tersebut di lapangan PSAU, Halim, Jakarta, Senin petang.
Latihan perdana tersebut awalnya akan diikuti 22 pemain yang sebagian besar berlaga di pertandingan uji coba melawan Valencia, Sabtu (4/8/2012). Namun, dengan ketidakhadiran empat pemain asal Papua itu, plus Bima Sakti yang sudah gantung sepatu dari timnas, latihan tersebut hanya diikuti 17 pemain.
"Penambahan pemain hanya Irfan Bachdim (Persema Malang) dan Taufiq (Persebaya). Selasa besok mereka datang," ungkap Nil.
Terkait dengan porsi latihan, Nil mengaku dirinya ingin fokus terlebih dahulu untuk memulihkan kondisi para pemain. Dalam latihan perdana tersebut, para skuad "Garuda" melakukan latihan penerapan transisi menyerang ke bertahan.
"Latihan itu perlu agar membiasakan pemain tahu apa yang harus dilakukan setelah kehilangan bola. Sedangkan, fisik pemain masih 50 hingga 60 persen, dan itu akan kita jaga dan tingkatkan," kata Nil.
Pemusatan latihan untuk AFF ini rencananya dibagi dalam tiga tahap. Setelah tanggal 15 Agustus nanti, TC kedua akan dilakukan pada 25 Agustus hingga 30 September dan terakhir pada 7 Oktober hingga menjelang keberangkatan timnas ke Malaysia pada 21 November.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger|2012 Templates
Copyright © 2011. Papua Voice - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template