Headlines News :
Home » » Uncen Siap Buka Program Magister Bahasa Inggris

Uncen Siap Buka Program Magister Bahasa Inggris

BIAK, KOMPAS.com - Pengelola program pasca-sarjana Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura kelas Kabupaten Biak Numfor, Papua, siap membuka pendidikan magister (S2) Bahasa Inggeris untuk menjawab kebutuhan guru di kawasan Teluk Cenderawasih.
Pengelola  pendidikan Doktoral (S3) Uncen kelas Biak, Leonard Makuker S.Sos, M.MA, di Biak, Rabu, mengakui sesuai permintaan guru di wilayah Kabupaten Biak Numfor dan Supiori, program magister pendidikan Bahasa Inggeris merupakan kebutuhan mendesak yang harus direalisasikan tahun ini.
"Untuk pengelola Uncen kelas Biak sampai sekarang telah siap menerima pendaftaran, ya kapan waktunya kami masih menunggu persetujuan rektorat Universitas Cenderawasih Jayapuran," ujar Leonard Makuker, Rabu (22/8/2012).
Ia mengakui peminat pendidikan Magister Bahasa Inggeris akan banyak sebab pendidikan pasca-sarjana dengan jurusan yang sangat langka itu dibutuhkan kalangan guru setempat.
Leo menyatakan dengan dibukanya program pendidikan Doktoral (S3) dan magister (S2) Antropologi dan Sosiologi kelas Biak-Supiori adalah kebijakan khusus dalam rangka peningkatan mutu sumber daya manusia aparatur di daerah tersebut.
Untuk membangun daerah itu supaya lebih berkembang ke depan, menurut Leo, dibutuhkan sosok aparatur berkualitas guna meningkatkan pelayanan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan.
"Peningkatan mutu sumber daya manusia hanya dapat diwujudkan melalui pendidikan, karena itu program kerja sama Uncen Jayapura dengan Pemkab Biak guna mengelola pendidikan S3 dan S2 sangat tepat," ujarnya.
Menurut data, peserta program magister untuk jurusan Antropologi dan Sosiologi mencapai 80-an sedangkan program Doktoral mencapai 40-an mahasiswa dari kalangan PNS.
Berdasarkan kebijakan pemerintah empat prioritas pembangunan di Papua, di antaranya pendidikan, kesehatan, insfrastruktur serta program pemberdayaan ekonomi masyarakat asli Papua.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger|2012 Templates
Copyright © 2011. Papua Voice - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template