Headlines News :
Home » » Pengidap HIV/AIDS di Papua Terus Meningkat

Pengidap HIV/AIDS di Papua Terus Meningkat

JAYAPURA, KOMPAS.com — Hingga saat ini tercacat 12.187 kasus HIV/AIDS di Provinsi Papua. Menurut Pejabat Gubernur Papua Syamsul Arief Rifai, Senin (6/8/2012), di Jayapura, dalam 10 tahun terakhir, kasus tersebut cenderung naik.
Dalam catatan Komisi Penanggulangan AIDS Papua dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua, kasus HIV/AIDS tak hanya ditemukan di wilayah pesisir Papua. Kasus itu telah merangsek hingga ke wilayah-wilayah pedalaman, seperti di Jayawijaya dan Paniai.
"Yang membuatnya prihatin, dari total angka kasus itu, sebagian besar korban telah mengidap AIDS. Artinya, sebagian besar ditemukan telah sakit berat," kata Syamsul Arief Rifai.
Pemerintah, tuturnya, terus berupaya mengobati dan mencegah penularan kasus tersebut. Namun, di sisi lain, saat ini pemerintah Papua pun dihadapkan pada beberapa kendala, seperti terbatasnya jumlah tenaga kesehatan serta sarana dan prasarana.
Saat menyampaikan sambutan dalam Peluncuran Program Peningkatan Akses dan Kualitas Pelayanan HIV/AIDS di Provinsi Papua itu, Syamsul Arief Rifai mengatakan, saat ini pemerintah telah mengembangkan laboratorium pusat rujukan untuk AIDS, tuberkulosis, dan malaria di Papua.Sumbernya ADa Disini...
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger|2012 Templates
Copyright © 2011. Papua Voice - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template