Headlines News :
Home » » Tjahjo : Kharis Suhud Perhatikan Kesejahteraan Papua

Tjahjo : Kharis Suhud Perhatikan Kesejahteraan Papua

 Metrotvnews.com, Semarang : Bekas Ketua MPR RI Kharis Suhud dinilai tokoh yang sangat memperhatikan kesejahteraan Papua. Ia memperjuangkan nasib suku Asmat.

"Beliau saat sebagai Ketua DPR selalu memperhatikan masyarakat Papua dan pernah mengajak diskusi sewaktu saya Ketua Umum KNPI," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo di Semarang, Senin (20/8).

Tjahjo bercerita ketika itu dirinya menyatakan siap mendukung keinginan Kharis. Kemudian purnawirawan itu menyampaikan gagasannya kepada Presiden Soeharto."Beliau menceritakan dengan sedih. Pada
saat pertemuan, beliau hanya diam dan menyatakan siap kepada Presiden
Soeharto," kata Tjahjo.

Anggota Komisi I DPR ini mengaku cukup mengenal Kharis sejak sama-sama menjadi anggota DPR pada 1987. Kharis juga sahabat ayahnya, Letnan Satu Bambang Soebandiono.

"Beliau figur yang kebapakan dan arif, bijak, tegas walau terkesan pendiam. Kalau ketemu saya di mana pun selalu ingatkan saya dan memesankan untuk terus berjuang jangan putus asa dan terus mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri,"kenang Tjahjo.

Kharis Suhud lahir di Madiun, Jawa Timur, 10 April 1925 dikenal
sebagai tokoh militer dan politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai Ketua MPR/DPR pada masa Orde Baru (1987--1992)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger|2012 Templates
Copyright © 2011. Papua Voice - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template